05.46

Ibu-ibu Simpatisan PWK PKS Turut Berbagi untuk Merapi


by : hida nur hidayah
Pertemuan rutin dua pekanan ibu-ibu Pos Wanita Keadilan (PWK) di dusun Munggang Sitimulyo Piyungan kali ini menoreh haru yang tak biasa. Rencananya, sore itu akan diisi pelatihan membuat ayam kribo, eh ayam kentucky. Akan tetapi Sabtu pagi kemarin (6/11) dua orang Ibu-ibu datang ke rumah saya, mengusulkan sebagai wujud solidaritas atas bencana, mereka minta pelatihannya ditunda. Uangnya dikumpulkan dan ditambah munashoroh anggota PWK lalu disumbangkan ke daerah bencana.

Subhanalloh, bagaimana saya tidak haru mendengarnya. Pada point ini, teori ukhuwah mereka tak lagi salamatush shodr, tapi meloncat tinggi menuju titik tertinggi ukhuwah, yaitu itsar. Mereka tak perlu ta’aruf kepada siapa yang bakal menerima bantuannya.

Seperti yang khalayak umum sudah tahu, Merapi yang erupsi dalam kurun waktu beberapa hari terakhir membuat cerita yang luar biasa. Apalagi masyarakat disuguhi berita live di televisi yang selalu up date setiap jam. Dan mereka pernah merasakan hal serupa saat menjadi korban gempa Jogja 2006.

Sabtu itu pula saya mengabarkan via sms kebeberapa ibu yang mempunyai HP bahwa hari Ahad, 7 November 2010 DPC PKS Piyungan akan mengirim nasi bungkus dan bantuan lainnya ke posko induk PKS Peduli Merapi DPD PKS Sleman yang akan mengkoordinir pendistribusian nantinya.

Saya awalnya ragu, karena Kamis kampung saya sudah swadaya mengirim nasi bungkus juga. Tapi Bismillah, dengan nama Alloh saya tepis keraguan itu. Hasilnya, luar biasa. Ahad pagi (7/11) jam 10 terkumpul 165 bungkus nasi dari ibu-ibu PWK Munggang, satu kresek baju layak pakai yang kemudian diambil Pak Mujiran (yang kena chikunguya bersama keluarganya dan masih linu-linu katanya---syafakalloh pak--) untuk kemudian dijadikan satu di Kantor DPC PKS Piyungan.

0 komentar: